Breaking News
Loading...
Jumat, 19 Agustus 2011

Mencerahkan Wajah dengan Photoshop



  • Buka gambar model yang juga saya gunakan sebagai bahan percobaan kita yang bisa didownload disini
  • trus gandakan layer dengan menekan ctrl + j pada keyboard
  • buka menu filter - blur - gaussian blur isikan 2 pada field radiusnya trus klik OK lalu ubah blending mode layer nya menjadi Screen
  • trus aktifkan eraser tool trus hapus bagian bibir dan bola matanya
  • selanjutnya tejan lagi Ctrl + j untuk menggandakan layer
  • buka menu layer- new adjustment layer - color balance maka akan muncul sebuah window nah centang atau ceklis "Use Previous Layer to Create Clipping Mask" lalu klik Ok, atur propertis nya seperti gambar dibawah ini lalu klik Ok, untuk nilai-nilai propertis nya ga mesti sama sih ya mungkin kamu bisa kostumisasi nilai propertis nya sesuai selera mata kita
  • buka menu layer - new adjustment layer - Hue saturation maka akan muncul sebuah window nah centang atau ceklis "Use Previous Layer to Create Clipping Mask" lalu klik Ok, atur propertis nya seperti gambar dibawah ini lalu klik Ok
  • hingga tahap ini hasil dan struktur layernya akan terlihat seperti gambar dibawah ini
  • maka hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini
  • UPDATE berdasarkan komeng sobat ... maka saya update lagi tutorial ini nah mungkin masalahnya bukan keliatan ga realistis cuma karena gambar sebelum edit dan sesudah edit saya gabungkan sehingga efek perubahan nya terlihat drastis, mungkin jika saya tidak mencantumkan gambar sebelum editing mungkin tidak akan mencurigakan nah supaya rambut tidak ikut dicerahkan maka saat melakukan tahap penghapusan seperti pada gambar yang ketiga nah disitu kamu hapus bagian rambut juga sehingga gambar menjadi seperti dibawah ini
    selebihnya semua tahap tetap sama, Ok makasi buat sobat ... sebab tidak banyak orang yang seperti sobat .. yang mau mengkritik orang lain dan tentunya semua itu untuk kemajuan bersama

11 Komentar:

  1. hahahhaa... pas ni sob, biasanya ane sering photo malem2, klihatan hitem wajah ane sobb... wkekekeke ....

    BalasHapus
  2. eh, rambutnya koq ilkut di putihin bro? jadi keliatan g real, srry protes hehe..

    BalasHapus
  3. @Esa P Novesada makasi sob kritik dan saranya jarang2 ni ada blogger kayak sobat :)

    BalasHapus
  4. @Orlando he-em thanks sob, saya suka di kritik dan mengkritik, coz itu dpt membangun diri masing2 dari kesalahan sebelumnya sob.. ^_^

    BalasHapus
  5. aku yg buruk rupa bakal jadi guanteng kolo ginih...hehe

    BalasHapus
  6. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H--> Mohon Maaf Lahir dan Batin, Cek kartu lebaran saya thx

    BalasHapus
  7. Salam kenal sob. Kebetulan saya lagi cari-cari blog tutorial Photoshop untuk saling sharing dan berbagi info, karena kebetulan saya juga menggawangi (hehe kaya' maen bola) blog tutorial Photoshop.

    BalasHapus
  8. bagus banget mas tutornya, pengen nyobain untuk foto isri gw mas

    BalasHapus
  9. SIIP SOB...
    Permainan layer memang enak...
    Memang photoshop sungguh powerful...
    Banyak cara bisa kita gunakan yah.....
    Mudah lagi...

    BalasHapus

Copyright © 2012 Orlando Lab All Right Reserved
Designed by CBTblogger