Breaking News
Loading...
Jumat, 05 Maret 2010

Tentang Alesana



Pertama kali liat video klipnya Ambrosia saya terheran sekali, awalnya dikira musik pop / kalem. Setting tempat nya aja di taman dan dengan hiasan bunga-bunga yang ada disekitar itu. Tapi ternyata teriakannya ngagetin orang sekampung (kalau distel high volume) haha. Ga nyangka, dengan aliran musik kayak gitu ternyata sekarang penggemar Alesana makin banyak aja, termasuk Indonesia.

Genre / aliran asli alesana sendiri adalah post-hardcore, namun banyak yang menyebutkan bahwa Alesana sebagai icon musik emo dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Tapi yang jelas mereka menciptakan lirik lagu yang dalam.

Kalau kalian perhatiin, mereka mempunyai khas dan keunikan tersendiri dalam bermusik terutama kombinasi vokal. Suara kalem yang bermelodi seperti kebanyakan alternative music, dipadukan dengan teriakan nyaring. Serta ada juga growl / teriakan seperti yang sering kita dengar di musik hardcore.

Alesana (sebenarnya di ambil dari kata alice-anna) yang berasal dari Raleigh, North Carolina, USA pastinya. Berdiri sejak tahun 2004. Karya yang udah mereka buat satu EP, 7 compilations, dan 2 full album, dan satu cd produced tour.
Walaupun para personil band pertama ketemu di Baltimore, Maryland, Tapi band ini resmi dibentuk October 2004 di Raleigh, North Carolina, dan cepat terkenal menjadi artis lokal.. mungkin mank musiknya yg asyik and ma screamnya yg halus memank band seperti ini cepat sekali disukai dan uniknya alesana memakai 3 gitaris(tp pada saat itu masih 2). Alesana adalah yg pertama bergabung dengan Tragic Hero Records in 2005, dan merilis debut pertama mereka EP, Try This With Your Eyes Closed, Juni pada tahun itu. mereka tour Amerika, termasuk kehadirannya di Cornerstone Festival, 2006, dan menambah drummer adan seorang gitaris additional gitaris/vokalis pada formasi mereka.

Mereka mengerjakan full album Frail Wings of Vanity and Wax,pada musim panas 2006.banyak dr lagu mereka terinspirasi pada mitologi yunani kuno. akhir 2006, mereka bergabung Fearless Records, dan siap merilis LP pd maret 2007 , On Frail Wings of Vanity and Wax di chart Billboard Heatseekers chart, bertahan di #44.

Current members
* Shawn Milke - Vocals/Guitar/Piano (2004-present)
* Dennis Lee - Lead Vocals(2004-present)
* Patrick Thompson - Guitar (2004-present)
* Adam Ferguson - Guitar/Vocals (2005-present)
* Jeremy Bryan - Drums (2005-present)
* Shane Crump- Bass/vocals (2007-present)

Former members
* Steven Tomany - Bass (2005-2007)
* Daniel Magnuson - Drums (2004-2005)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Orlando Lab All Right Reserved
Designed by CBTblogger