Breaking News
Loading...
Minggu, 14 November 2010

Tutorial Photoshop - Cara membuat Wallpaper Typography


  1. Langkah pertama buat sebuah dokumen baru dengan background warna hitam kira-kira 500 x 360 px
  2. Selanjutnya buat sebuah text berwarna putih dengan ukuran 11 pt lalu copy paste hingga text memnuhi dokumennya, setelah itu transform dengan menekan Ctrl + T sehinggal text nya menjadi miring/serong
  3. Selanjutnya ubah Opacity Layer Text nya tadi menjadi 30% sehingga text menjadi berwarna abu-abu
  4. Lalu mulai membuat inisial kita misalnya saya menggunakan "OL", caranya buat sebuah Layer baru(Shift + Ctrl + N) lalu buat inisial kita tadi dengan menggunakan ukuran yang cukup besar tergantung font yang kamu gunakan, lalu transform menjadi serong seperti text yang sebelumnya
  5. Selanjutnya Klik Kanan layer Text kita yang banyak banget tadi lalu pilih "Rasterize Layer"
  6. Langkah selanjutnya Ubah Opacity layer nya menjadi 0% (maka tulisan tidak kelihatan) lalu  Ctrl + Klik(kiri) layer text inisial kita tadi (Kalau layer saya yang bertuliskan OL)sehingga membentuk seleki.
  7. Setelah kamu melakukan langkah diatas, aktifkan(Klik) layer text background(yang kita rasterize barusan) lalu tekan Ctrl + J(Layer - Duplicate Layer) Sehingga tercipta sebuah layer baru lalu ubah Opacity nya menjadi 100%,
  8. langkah selanjutnya menambahkan pernak-pernik nya misalkan disini saya tambahkan beberapa shape .caranya masih sama seperti kita membuat 2 huruf inisial tadi, ambil seleksi shape yang akan kita buat, lalu hilangkan/hidden shape tersebut(ubah opacity menjadi 0%) lalu aktifkan layer text background lalu tekan Ctrl + J maka  akan tercipta sebuah layer baru berbentuk objek kita tadi lalu ubah opacity layernya menjadi 100%, Cara memberi warnanya kamu bisa buka menu "Layer - Layer Style - Color Overlay" nah tentukan warna yang kamu suka lalu klik ok

    Nah berhubung karena file tutorialnya di close ama bos saya jadi malas nih ngulang dari awal, maka saya akan menunjukkan langsung hasil saya yang laiinya tapi masih sama kok metodenya dengan tutorial ini^^Maaf ya!Check This Out.                                                              Ya atas ketidaknyamanan ini saya moon maaf ya...kalau ada pertanyaan atau tersesat dalam mengerjakan tutorial ini tinggal kan pesan melalui kotak komentar dibawah thx
  9. Sebelumnya saya meminta maaf jika tutorial ini kurang baik, mungkin nanti saya akan menunjukkan cara-caranya yang lebih lengkap dan lebih jelas

3 Komentar:

  1. ini posting yg sedap,saye memang tak tahu photoshop, jadi bise belajar di blog ini.Saye dah pasang banner blog ini ke blog saye, berkenan pula pasang banner saye. salam

    BalasHapus
  2. batuin mas, ane gk bisa :'( huhu
    kalo mau visitback, ntar ada imbalanny

    BalasHapus

Copyright © 2012 Orlando Lab All Right Reserved
Designed by CBTblogger