Breaking News
Loading...
Minggu, 14 Februari 2010

My Chemical Romance = Revenge (balas dendam)

Alasan orang bikin band mungkin banyak alasannya. Ada yang pengen terkenal, cari duit dan gampang untuk cari cewek-cewek, Tapi gimana kalo band tersebut punya tujuan untuk balas dendam? Aneh kan! Itulah My Chemical Romance, inilah historinya :

My Chemical Romance, Nama band berasal New Jersey, Amrik sono yang beranggotakan Gerard Way (Vokal), Ray Toro (Melodi Gitar), Frank Lero(Rhytim Gitar), Mike Way (Bass), Bob Bryrar (Drum) mempunyai masa kenangan pahit dalam kehidupan sosialnya di sekolah dan diluar sekolah. Lima anak-anak ini udah merasain rasanya jadi anak terkucil, nggak ada ajakin ngobrol saban makan di kantin, temen-temennya cuek bebek saat lewat, atau malah jadi sasaran kakak yang iseng dan apalagi digilai cewek-cewek, sungguh pahit bagi mereka.

Coba dengarkan kisah dari gitaris pertama mereka Ray Toro, dia seperti dianggap tidak ada diselolah padahal sekelilingnya sadar bahwa ia pergi sekolah setiap hari dan ada disekitar mereka, pulangnya sekolah pun langsung balik dan waktu di rumah dimanfaatkan untuk maen gitar dan maen video game sampai besok. Beda lagi dengan Frank Lero, gitaris kedua mereka lebih mendingan dikit, dia punya tiga temen di sekolah tapi kerjaan hanya ngeganja dan mabuk-mabukan bareng mereka, dia bingung entah harus berbuat apa dan dengan keberadaaannya, nggak heran kalo dia sering diisengin ama kakak kelasnya

Gerard Way, sang Vokalis punya kisah lain, dia sebenarnya juga terisolasi di sekolah tapi karena maniak komik, hari-harinya setelah pulang sekolah pergi toko komik sebagai tempat pelarian, kalo ada temennya nongkrong buat Gerard, paling anak-anak metal di sekolah. Tapi, meski ikutan nongkrong, Gerard nggak seneng-seneng banget sebenernya. Dia Cuma tertarik sama musik dan mengeluarkan sisi kreatif dirinya. Di luar itu nih cowok adalah tipe penyendiri.

Kelima anak-anak tersisih tersebut berjuang untuk tetap bertahan di sekolah dengan kesadaran. Musik memang ajaib, mereka yang berasal dari sekolah berbeda itu, disatukan dalam sebuah band. Itu dimulai pada awal tahun 2000. Itulah saat Gerard Way dan Matt Pellisier (drummer awal MCR) ketemu.

Keduanya semangat bikin lagu. Karena sering bikin komposisi bareng, Gerard dan Matt jadi nafsu bikin band. Mereka ngajak Frank, Ray, dan Mike (adik Gerard) untuk ngeband. Setelah sibuk tampil sana-sini di seputaran New Jersey, Eyeball Records - Sebuah label indie mengajak mereka bikin album. Nggak lama I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love, dirilis. Album debut itu bikin nama mereka dilirik major label Reprise Record. Hasilnya, 13 lagu dalam album Three Cheers For Sweet Revenge keluar.

“Album ini seperti balas dendam buat kami,” ujar Gerard, “Balas dendam ini yang memacu kami untuk terus berkarya. Konflik, rasa bosan, macet ide, bisa kita lawan gara-gara nafsu pengen balas dendam ini. Awalnya kami versus New York, kemudian rasanya kayak ’perang’ lawan Amerika dan sekarang kami versus dunia.”

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Orlando Lab All Right Reserved
Designed by CBTblogger